Daftar Informasi Publik (DIP)
PPID Pembantu Dinas Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupa Kabupaten Batang


A. Informasi Yang Diumumkan Secara Berkala

No Judul Informasi Ringkasan Isi Informasi Penanggungjawab Pembuat Informasi Waktu Pembuatan / Penerbitan Informasi Bentuk Informasi Yang Tersedia Jangka Waktu Penyimpanan Jenis Media Yang Memuat Informasi
(1) (2) (3) (4) (5) (6) (7) (8)
1. Informasi tentang Profil Badan Publik
1.1. PEMERINTAH KABUPATEN BATANG DP3AP2KB
Jl. Dr. Soetomo no  58 Batang kode pos :  51215, Telp. (0285) 391271, Email bppkb@batangkab.co.id, Website dp3ap2kb.batangkab.co.id
Kepala Dinas - Soft (Online) Selama Berlaku Detail :
https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=2

Website :
https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=2

1.2. Tugas & Fungsi DP3AP2KB Kab. Batang
Tugas
Melaksanakan urusan Pemerintahan di bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak (PPPA), Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dalduk KB)

Fungsi

  • Perumusan kebijakan teknis di bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB
  • Pelaksanaan kebijakan di bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB
  • Penyelenggaraan urusan pemerintahan umum di bidang PPPA dan Dalduk KB
  • Penyelenggaraan upaya peningkatan pelayanan publik di bidang PPPA dan Dalduk KB
  • Pembinaan umum dan teknis di bidang PPPA dan Dalduk KB
  • Penyelenggaraan penyusunan data dan informasi di bidang PPPA dan Dalduk KB
  • Monitoring, evaluasi dan pelaporan terhadap pelaksanaan tugas  di bidang PPPA dan Dalduk KB
Sebagaimana tercantum dalam Peraturan Bupati Batang No. 6 Tahun 2021 tentang PERUBAHAN ATAS PERATURAN BUPATI BATANG NOMOR 52 TAHUN 2016 TENTANG KEDUDUKAN, SUSUNAN ORGANISASI, TUGAS DAN FUNGSI SERTA TATA KERJA DINAS PEMBERDAYAAN PEREMPUAN, PERLINDUNGAN ANAK, PENGENDALIAN PENDUDUK DAN KELUARGA BERENCANA
Kepala Dinas - Soft (file_pdf; Online) Selama Berlaku Detail :
https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=3

Website :
https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=3

1.3. Struktur Organisasi, Tugas, Wewenang, Fungsi dan Visi Misi

Terdiri atas Kepala Dinas : 

Drs. SUPRIYONO, M.Si, Sekretaris : Dra. Martiningsih, MM

  • Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Anak : Esti Herlina, SH. 
  • Kepala Bidang Ketahanandan Kesejahteraan Keluarga :  Dra. Sri Eprileni, Apt. 
  • Kepala Bidang Keluarga Berencana : Singgih Pujiyono, SH, MM
  • Kepala Bidang Pengendalian Penduduk : Agus Dwi Priyanto, S.Kep. 
  • Kepala Subbag Program : Siswo Pramono, S. 

serta Kepala Seksi :

  • Kepala Seksi Bidang Pemberdayaan Perempuan : Barokah, SE
  • Kepala Seksi Bidang Perlindungan Anak : -
  • Kepala Seksi Bidang Pembinaan Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga : -
  • Kepala Seksi Bidang Pembinaan Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga : Fitri Kartikasari, AMD, KEB.
  • Kepala Seksi Bidang Pembinaan dan Pelayanan Keluarga Berencana : Himawan Purwo Handuto S.KM, MM.
  • Kepala Seksi Bidang Sarana Prasana Keluarga Berencana : -
  • Kepala Seksi Bidang Pengendalian Penduduk : Eko Suharyanto, SKM.
  • Kepala Seksi Bidang Penyuluhan dan Penggerakan : Endang Purwati, SKM. 

Kepala 

  • Kepala Subbag Keuangan : Weny Ari Susanti, SE, MM.
  • Kepala Subbag Umpeg : Ir. Sutoyo, MM.


Visi :
Terwujudnya kabupaten yang harmonis, energik, berdaya saing,agamis, tentram, dan sejahtera.

Misi :
  1. Misi Pertama: Meningkatkan kualitas pelayanan publik dengan tata kelola pemerintahan berbasis e governmen didukung pengembangan kerjasama;
  2. Misi Kedua: Meningkatkan kualitas pembangunan sumber daya manusia seutuhnya melalui optimalisasi gerakan pemberdayaan masyarakat di berbagai bidang secara terpadu;
  3. Misi Ketiga: Meningkatkanpengembangan perekonomian daerah secara berkelanjutan didukung infrastruktur dan kawasan berkualitas berbasis teknologi informasi dan komunikasi;
  4. Misi Keempat: meningkatkan keamanan, ketentraman dan kerukunan (kondusifitas daerah) bagi pelaksanaan pembangunan didukung dengan pengalaman ajaran keagamaan dan nilai nilai budaya luhur.

Program Pembangunan Daerah

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Batang masuk Program Pembangunan pada Misi ke :

a.  MisiPertamaMeningkatkan kualitas pelayanan publik dengan tata kelola pemerintahan berbasis e governmen didukung pengembangan kerjasama .

b.  MisiKeduaMeningkatkan kualitas pembangunan sumber daya manusia seutuhnya melalui optimalisasi gerakan pemberdayaan masyarakat di berbagai bidang secara terpadu.

c.   MisiKetiga:Meningkatkanpengembangan perekonomian daerah secara berkelanjutan didukung infrastruktur dan kawasan berkualitas berbasis teknologi informasi dan komunikasi.

Program Pembangunan DaerahkhususnyaDinas P3AP2KB Kabupaten Batang terdiri dari 2 urusan :

a)  Urusan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak

1)     Program Keserasian Kebijakan Peningkatan Kualitas Anak dan Perempuan;

2)     Program Penguatan Kelembagaan Pengarusutamaan Gender Dan Anak;

3)     Program Peningkatan Kualitas Hidup Dan Perlindungan Perempuan;

4)     Program Peningkatan Peran Serta dan Kesetaraan Jender dalam Pembangunan.

b)  Urusan Keluarga Berencana dan Keluarga Sejahtera

1)     Program Keluarga Berencana;

2)     Program Kesehatan Reproduksi Remaja;

3)     Program Pelayanan Kontrasepsi;

4)     Program Pembinaan Peran Serta Masyarakat Dalam Pelayanan KB/KR yang Mandiri;

5)     Program Pengembangan Bahan Informasi tentang Pengasuhan dan Pembinaan Tumbuh Kembang Anak;

6)     Program Penyiapan Tenaga Pendamping Kelompok Bina Keluarga;

7)     Program pengembangan model operasional BKB-posyandu-PADU.

Kepala Dinas data tahun 2020 Soft (Online) Selama Berlaku Detail :
https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=4

Website :
https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=4

Dokumen Renstra 2017 - 2022
1.4. Profil Singkat Pejabat Struktural


    • Nama : Agus Dwi Priyanto, S.Kep

    Alamat Kantor : Jl. Dr. Soetomo No. 58 Batang 51215 Jawa Tengah

    Alamat Rumah : RT 01/04 Kasepuhan Batang

    • Nama : Ir Sutoyo, MM

    Alamat Kantor : Jl. Dr. Soetomo No. 58 Batang 51215 Jawa Tengah

    Alamat Rumah : RT 01 RW 01 Desa Siwatu Wonotungal Batang

    • Nama : Weni Ary Susanti,S.E.,M.M.

    Alamat Kantor : Jl. Dr. Soetomo No. 58 Batang 51215 Jawa Tengah

    Alamat Rumah : Prum Pesona Griya Batang Blok H.6 Kauman Batang

    • Nama : Eko Suharyanto, SKM

    Alamat Kantor : Jl. Dr. Soetomo No. 58 Batang 51215 Jawa Tengah

    Alamat Rumah : RT 03/01 Kenconorejo Tulis

    • Nama : Endang Purwati, S.KM

    Alamat Kantor : Jl. Dr. Soetomo No. 58 Batang 51215 Jawa Tengah

    Alamat Rumah : RT 02/04 Jl. Pemuda C1-19 Perum Korpri Pasekaran Batang

    • Nama : Siswo Pramono, S.E.

    Alamat Kantor : Jl. Dr. Soetomo No. 58 Batang 51215 Jawa Tengah

    Alamat Rumah : Jl. Yos Sudarso No. 43 RT 02/07 Kabundelan Karanasem Selatan Batang

    • Nama : Masruriyah
    • Nama : Himawan
    • Nama : Roro
    • Nama : Urip
  • Nama : Farikhun
  • Nama : Iin
  • Nama : Rita
  • Nama : Utari
  • Kepala Dinas - Soft (Online) & Aplikasi (SIMPE BKD Kab. Batang ) Selama Berlaku Detail :
    https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=5

    Website :
    https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=5

    Aplikasi SIMPE BKD Kab. Batang
    1.5. LHKPN
    LHKPN Kepala Dinas serta Pejabat lainnya yang telah diverifikasi/diperiksa KPK.
    Daftar Pejabat dan ASN yang wajib LHKPN yang telah diserahkan kepada KPK melalui Inspektorat
    Kepala Dinas 2023 Soft (file_pdf; Online) 1 Tahun Detail :
    https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=6

    Website :
    http://https://elhkpn.kpk.go.id/portal/user/login#

    2. Ringkasan Informasi tentang Program/Kegiatan yang sedang dilaksanakan
    2.1. Nama Program & Kegiatan Tahun Anggaran 2022 - 2023
    Daftar nama program & kegiatan tertuang dalam DPA TAHUN 2022
    • DINAS PEMBERDAAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK, PENGENDALIAN PENDUDUK DAN KELUARGA BERENCANA KABUPATEN BATANG :

    Program Pelayanan Administrasi Perkantoran :
    • Penyediaan jasa surat menyurat
    • Penyediaan jasa komunikas, sumber daya, air dan listrik
    • Penyediaan jasa pemeliharaan dan perizinan kendaraan dinas/oprasional 
    • Penyediaan jasa kebersihan kantor
    • Penyediaan alat tulis kantor
    • Penyediaan barang cetakan dan penggandaan 
    • Penyedia komponen instalasi listrik/penerangan bangunan kantor 
    • Penyediaan peralatan dan perlengkapan kantor
    • Penyediaan bahan bacaan dan peraturan perundang-undangan
    • Penyediaan makanan dan minuman
    • Rapat-rapat oodinasi dan konsultasi ke dalam dan luar daerah
    • Kegiatan pengelolaan keuangan SKPD
    Program Peningkatan Sarana dan Prasarana Aparatur :
    • Pengadaan kendaraan dinas/oprasional
    • Pemeliharaan rutin/berkala kendaraan dinas/oprasional
    • Pemeliharaan rutin/berkala peralatan gedung kantor
    Program Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Aparatur :
    • Pembinaan kesemaptaan
    Program Peningkatan Pengembangan Sistem Pelaporan Capaian Kinereja dan Keuangan :
    • Penyusunan laporan dan ikhtisar realisasi kinereja SKPD
    Program Keserasian Kebijakan Peningkatan Kualitas Anak dan Perempuan :
    • Penyelenggaraan Forum Anak
    • Sosialisasi dan Advokasi Kebijakan Kabupaten Layak Anak di Kabupaten Batang
    Program Keluarga Berencana :
    • Penyediaan pelayanan KB dan Alat kontrasepsi bagi keluarga miskin 
    • Pelayanan KIE 
    • Pembinaan Keluarga Berencana
    • Peningkatan Partisipasi pria dala keluarga berencana dan kesehatan reproduksi
    Program Penguatan Kelembagaan Pengarustamaan Gender dan Anak :
    • Penguatan kelembagaan pengarustamaan gender dan anak
    • Fasilitasi pengembangan pusat pelayanan terpadu pemberdayaan (P2TP2A
    Program Kesehatan Reproduksi Remaja :
    • Advokasi dan KIE tentang penyiapan Kehidupan Keluarga bagi rencana (PKBR)
    Program peningkatan kualitas hidup dan Perlindungan Perempuan :
    • Fasilitasi upaya prlindungan perempuan terhadap tindak kekerasan
    Program Pelayanan Kontrasepsi :
    • Pelayanan pemasangan kontrasepsi KB
    Program peningkatan peran serta dan kesetaraan gender dalam pembangunan : 
    • Kegiatan pendidikan dan pelathan peningkatan peran serta kekerasan gender
    Program pembinaan peran serta masyarakat dalam pelayanan KB/KR yang mandiri :
    • Oprasional kelompok masyarakat peduli KB
    • Pengelolaan Data dan Inormasi Program KB
    • Pemilihan Pengelolaan Terbaik PKK KB Kesehatan
    • Forum antar Umat Beragama Peduli Keluarga Sejahtera dan Kependudukan (FAPSEDU)
    Program Pengembangan bahan informasi tentang pengasuhan dan pembinaan tumbuh kembang anak :
    Pengumpulan bahan informasi tentang pengasuhan dan pembinaan tumbuh kembang anak
    Program peniapan tenaga pendampin kelompok bina keluarga :
    • Pelatihan tenaa pendamping kelompok bina keluarga di kecamatan
    Program Peninkatan Daa Jangkau dan Kualitas Pelayanan Tenaga Lini Lapangan :
    • Penyediaan Biaya Oprasional KB
    Program Peningkatan Sarana dan Prasarana Pelayanan KB :
    • DAK Bidang Keluarga Berencana - Pembangunan Balai Penyuluhan KB tingkat Kecamatan (DAK)
    • Pengadaan Sarana dan Prasarana Rumah Data Kependudukan (DAK) 
    Gabungan DPA 2022
    Kepala Dinas 2022 Soft (file_pdf; Online) 1 Tahun Detail :
    https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=8

    Website :
    https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=8

    2.2. Penanggungjawab & Pelaksana Program
    Penanggungjawab dan Pelaksana program kegiatan tertuang dalam KEPUTUSAN  KEPALA DINAS PEMBERDAAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNAN ANAK, PENGENDALIAN PENDUDUK DAN KELUARGA BERENCANA KABUPATEN BATANG TAHUN ANGGARAN 2021
    TENTANG PENUNJUKAN PEJABAT PELAKSANA TEKNIS KEGIATAN PADA DINAS PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK, PENGENDALIAN PENDUDUK DAN KELUARGA BERENCANA KABUPATEN BATANG 2021
    Kepala Dinas data tahun 2021 Soft (file_pdf; Online) 1 Tahun Detail :
    https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=9

    Website :
    https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=9

    2.3. Jadwal Pelaksanaan Program/Kegiatan

    Jadwal Pelaksanaan program & kegiatan tertuang dalam DPA TAHUN 2021 DINAS PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK, PENENDALIAN PENDUDUK DAN KELUARGA KABUPATEN BATANG

    Dilaksnakan pada awal bulan januari dalam waktu setahun selama tahun 2021

    Dilaksnakan pada awal bulan januari dalam waktu setahun selama tahun 2022

    Dilaksnakan pada awal bulan januari dalam waktu setahun selama tahun 2023


    Kepala Dinas data tahun 2021 Soft (file_pdf) 1 Tahun Detail :
    https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=11

    2.4. Nilai Anggaran Kegiatan per-Program/Kegiatan
    Nilai anggaran program & kegiatan tertuang dalam DPA TAHUN 2020
    DINAS PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK, PENGENDALIAN PENDUDUK DAN KELUARGA BERENCANA Sebagai berikut :

    Program Pelayanan Administrasi Perkantoran :
    • Penyediaan jasa surat menyurat
    • Penyediaan jasa komunikas, sumber daya, air dan listrik 
    • Penyediaan jasa pemeliharaan dan perizinan kendaraan dinas/oprasional  
    • Penyediaan jasa kebersihan kantor  
    • Penyedia alat tulis kantor
    • Penyediaan barang cetakan dan penggadaan 
    • Penyedia komponen instalasi listrik/penerangan bangunan kantor 
    • Penyediaan bahan bacaan dan peraturan perundang-undangan 
    • Penyediaan makanan dan minuman Rapat-rapat oodinasi dan konsultasi ke dalam dan luar daerah 
    • Kegiatan pengelolaan keuangan SKPD 
    ProgramPeningkatan Sarana dan Prasarana Aparatur :
    • Pemeliharaan rutin/berkala kendaraan dinas/oprasional
    • Pemeliharaan rutin/berkala peralatan gedung kantor
    Program Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Aparatur :
    • Peningkatan kapasitas aparatur penyuluh KB
    • Pembinaan kesemaptaan
    Program Peningkatan Pengembangan Sistem Pelaporan Capaian Kinereja dan Keuangan :
    • Penyusunan laporan dan ikhtisar realisasikinereja SKPD
    Program Keserasian Kebijakan Peningkatan Kualitas Anak dan Perempuan :
    • Penyelenggaraan Forum Anak
    • Sosialisasi dan Advokasi Kebijakan Kabupaten Layak Anak di Kabupaten Batang
    • Penyusunan Peraturan Perundang-Undangan
    Program Penguatan Kelembagaan Pengarustamaan Gender dan Anak :
    • Pengembangan Sistem Informasi Gender dan Anak
    • Fasilitasi pengembangan pusat pelayanan terpadu (P2TP2A)
    • Sosialisasi Pengarustamaan Gender (PUG)
    Program Peningkatan Kualitas Hidup dan Perlindungan Perempuan :
    • Fasilitasi upaya perlindungan perempuan terhadap tindak kekerasan
    • Revitalisasi Gerakan Sayan Ibu dan Bayi (GSIB)
    Program Pelayanan Kontrasepsi :
    • Pelayanan pemasangan kontrasepsi KB
    Program peningkatan peran serta dan kesetaraan gender dalam pembangunan : 
    • Kegiatan pendidikan dan pelathan peningkatan peran serta kekerasan gender
    Program pembinaan peran serta masyarakat dalam pelayanan KB/KR yang mandiri :
    • Oprasional kelompok peduli KB
    • Pemberdayaan Ekonomi Keluarga
    • Pengelolaan Data dan Inormasi Program KB
    • Pemilihan Pengelolaan Data dan Inormasi Program KB
    • Pemilihan Pengelolaan Terbaik PKK KB Kesehatan
    • Forum antar Umat Beragama Peduli Keluarga Sejahtera dan Kependudukan (FAPSEDU)
    Program peniapan tenaga pendampin kelompok bina keluarga :
    • Pelatihan tenaa pendamping kelompok bina keluarga di kecamatan
    Program Peninkatan Daa Jangkau dan Kualitas Pelayanan Tenaga Lini Lapangan 
    • Penyediaan Biaya Oprasional KB
    Program Peningkatan Sarana dan Prasarana Pelayanan KB :
    • DAK Bidang Keluarga Berencana Pembangunan Balai Penyuluhan KB tingkat Kecamatan (DAK) 
    Kepala Dinas 2023 Soft (file_pdf; Online) 1 Tahun Detail :
    https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=12

    Website :
    https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=12

    2.5. Target & Capaian Program/Kegiatan
    RENCANA KERJA DAN ANGGARAN SATUAN KERJA DAERAH TAHUN ANGGARAN 2021
    DINAS PEMBERDAAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNAN ANAK, PENGENDALIAN PENDUDUK DAN KELUARGA BERENCANA KABUPATEN BATANG :

    1. Program Pelayanan Administrasi Perkantoran 
    2. Program Peningkatan Sarana dan Prasarana Aparatur
    3. Program Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Aparatur
    4. Program Peningkatan Pengembangan Sistem Pelaporan Capaian Kinereja dan Keuangan 
    5. Program Keserasian Kebijakan Peningkatan Kualitas Anak dan Perempuan 
    6. Program Keluarga Berencana
    7. Program Penguatan Kelembagaan Pengarustamaan Gender dan Anak
    8. Program Peningkatan Kualitas Hidup dan Perlindungan Perempuan 
    9. Program Pelayanan Kesehatan Reproduksi Remaja 
    10. Program Peningkatan peran dan kesetaraan gender dalam pembangunan
    11. Program Pelayanan Kontrasepsi
    12. Program Pembinaan Peran Serta Masyarakat dalam Pelayanan KB/KR yang Mandiri
    13. Program pengembangan bahan informasi tentang pengasuhan dan pembinaan tumbuh kembang anak
    14. Program Pencapaian Tenaga Pendamping Kelompok Bina Keluarga
    15. Program Peningkatan Daa Jangkau dan Kualitas PelayananTenaga Lini Lapangan 
    16. Program Peningkatan Sarana dan Prasarana Pelayanan KB : 15 Kecamatan
     
    Kepala Dinas 2021 Soft (file_pdf) 1 Tahun Detail :
    https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=61

    3. Ringkasan Kinerja yang telah maupun sedang dilaksanakan
    3.1. Penilaian Kinerja DP3APKB Tahun 2018

    Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP) Tahun  2018 meliputi kinerja, akuntabilitas, efisiensi, kegiatan yang telah dilaksanakan dan penggunaan anggaran.

    Laporan Kinereja Tahun 2018 DP3APKB Urusan : 1. Pemberdaaan Perempuan dan Perlindungan Anak 2. Keluarga Berencana
    Kepala Dinas 2019 Soft (file_pdf; Online) 1 Tahun Detail :
    https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=14

    Website :
    https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=14

    3.2. Efisiensi yang dicapai Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Batang
    Efisiensi anggaran yang dicapai nama dinas DP3APKB sebagaimana tertuang dalam Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP) Tahun 2018. Efisiensi anggaran yang tertinggi terjadi pada realisasi anggaran untuk membiayai capaian sasaran PUS/Keluara miskin, sedangkan efisiensi terendah pada capaian sasaran Terakomodasi kepentingan perempuan dan anak.
    Kepala Dinas upda Soft (file_pdf; Online) 1 Tahun Detail :
    https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=15

    Website :
    https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=15

    3.3. LAPORAN PROGRAM & KEGIATAN YANG DIJALANKAN Tahun 2018
    Laporan seluruh Program & Kegiatan yang telah dijalankan sebagaimana tertuang dalam Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP) Tahun 2018 :
    KELUARGA BERENCANA DAN KELUARGA SEJAHTERA

    1.         Program dan Kegiatan

    1.         Program Pelayanan Administrasi Perkantoran

    Kegiatan

    1.         Penyediaan jasa surat menyurat

    2.         Penyediaan jasa komunikasi, sumber daya air dan listrik

    3.         Penyediaan jasa pemeliharaan dan perizinan kendaraan dinas/operasional

    4.         Penyediaan jasa kebersihan kantor

    5.         Penyediaan alat tulis kantor

    6.         Penyediaan barang cetakan dan penggandaan

    7.         Penyediaan komponen instalasi listrik/penerangan bangunan kantor

    8.         Penyediaan peralatan dan perlengkapan kantor

    9.         Penyediaan bahan bacaan dan peraturan perundang-undangan

    10.     Penyediaan makanan dan minuman

    11.     Rapat-rapat koordinasi dan konsultasi kedalam dan ke luar daerah

    12.     Kegiatan Pengelolaan Keuangan SKPD

    2.         Program Peningkatan Sarana dan Prasarana Aparatur

    Kegiatan

    1.         Pengadaan perlengkapan gedung kantor

    2.         Pemeliharaan rutin/berkala gedung kantor

    3.         Pemeliharaan rutin/berkala kendaraan dinas/operasional

    4.         Pemeliharaan rutin/berkala peralatan gedung kantor

    3.         Program Peningkatan Disiplin Aparatur

    Kegiatan

    1.         Pengadaan pakaian dinas beserta perlengkapanny

    4.         Program Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Aparatur

    Kegiatan

    1.       Peningkatan kapasitas aparatur penyuluh KB

    2.       Pembinaan Kesamaptaan

    5.         Program Peningkatan Pengembangan Sistem Pelaporan Capaian Kinerja dan Keuangan

    Kegiatan

    1.         Penyusunan laporan capaian kinerja dan ikhtisar realisasi kinerja SKPD

    6.         Program Keluarga Berencana

    Kegiatan

    1.         Penyediaan pelayanan KB dan alat kontrasepsi bagi keluarga miskin

    2.         Pelayanan KIE

    3.         Peningkatan Perlindungan Hak Reproduksi Individu

    4.         Pembinaan Keluarga Berencana

    5.         Peningkatan partisipasi pria dalam keluarga berencana dan kesehatan reproduksi

    7.         Program Kesehatan Reproduksi Remaja

    Kegiatan

    1.         Advokasi dan KIE tentang Kesehatan Reproduksi Remaja (KRR)

    2.         Advokasi dan KIE tentang Penyiapan Kehidupan Berkeluarga Bagi Remaja (PKBR)

    8.         Program Pelayanan Kontrasepsi

    Kegiatan

    1.         Pelayanan pemasangan kontrasepsi KB

    2.         Pengadaan alat kontrasepsi dan peralatan medis

    9.         Program Pembinaan Peran Serta Masyarakat Dalam Pelayanan KB/KR yang Mandiri

    Kegiatan

    1.         Operasional kelompok masyarakat peduli KB

    2.         Pemberdayaan ekonomi keluarga

    3.         Pengelolaan Data dan Informasi Program KB

    4.         Pemilihan Pengelolaan Terbaik PKK KB Kesehatan

    10.      Program Pengembangan bahan informasi tentang pengasuhan dan pembinaan tumbuh kembang anak

    Kegiatan

    1.       Pengumpulan bahan informasi tentang pengasuhan dan pembinaan tumbuh kembang anak

    11.      Program Penyiapan Tenaga Pendamping Kelompok Bina Keluarga

    Kegiatan

    1.         Pelatihan tenaga pendamping kelompok bina keluarga di kecamatan

    12.      Program Pengembangan model operasional BKB-Posyandu-Padu

    1.       Gerakan Cuci Tangan Sedunia bagi kelompok Integrasi BKB-Posyandu-Padu

    2.       Pengkajian pengembangan Model Operasional BKB - Posyandu Padu

    13.      Program Peningkatan Daya Jangkau dan Kualitas Pelayanan Tenaga Lini

    Lapangan

    Kegiatan

    1.       Pengadaan Sarana Kerja PKB/PLKB

    2.       Bantuan Operasional Keluarga Berencana (BOKB)

    14.      Program Peningkatan Sarana dan Prasarana  Pelayanan KB

    1.       Pengadaan sarana Pelayanan diklinik KB

    2.       Pembangunan Balai Penyuluhan KB Tingkat Kecamatan


    PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK :

    Program dan Kegiatan 

    1.       Program Keserasian Kebijakan Peningkatan Kualitas Anak dan Perempuan 

    Kegiatan : 

    1.       Pelaksanaan sosialisasi yang terkait dengan kesetaraan gender,pemberdayaan   perempuan dan perlindungan anak
    2.       Penyelenggaraan forum 
    3.       Sosialisasi dan advokasi kebijakan kabupaten laak anak di Kabupaten Batanag

    jjj                        2. Program pnguatan kelembgaan pengarustamaan gender dan anak
                      Kegatan :

    1. Fasilitsi pengemangan pusat pelayanan pemberdayaan perempuan dan anak (P2TP2A)
    2. Sosialisasi Penarus Utamaan Gender (PUG)
                      3.  Program peningkatan kualitas hidup dan perlindunan perempuan
         Kegiatan : 
                1. Fasilitasi upaya perlindungan prempuan terhadap tindak kekerasan
                2. Revitalisasi Gerakan Sayang Ibu dan Bayi (GSIB)
                      4.  Program peningkatan peran serta dan kesetaraan jender dalam pembangunan
         Kegiatan :
                1.  Kegiatan pendidikan dan pelatihan peningkatan peran serta dan kesetaraan gender. 
    Kepala Dinas data tahun 2018 Soft (file_pdf; Online) 1 Tahun Detail :
    https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=16

    Website :
    https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=16

    3.4. Laporan Umum & Keuangan
    Laporan Umum & Keuangan sebagaimana tertuang dalam Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP) Tahun 2018
    Kepala Dinas data tahun 2018 Soft (file_pdf; Online) 1 Tahun Detail :
    https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=17

    Website :
    https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=17

    3.5. Realiasi Penyerapan Program dan Kegiatan
    Realisasi program dan kegiatan tahun 2018 meliputi :
    • Pendapatan

    Pendapatan asli daerah
    • Pendapatan Transfer

    Transfer pemerintah pusat - dana pengembanan
    • Transfer pemerintah pusat

    Transfer pemerintah pusat
    • Transfer pemerintah provinsi
    • Lain-lain pendapatan yan sah
    • Belanja

    Belanja Operasi Belanja pegawai
    • Belanja Barang
    • Belanja Bunga
    • Belanja Subsidi
    • Belanja HIbah
    • Bantuan Sosial
    • Bantuan Keuangan
    • Belanja Modal

    Belanja Tanah
    Belanda Peralatan mesin
    • Belanja Gedung dan Bangunan
    • Belanja Jalan, Irigasi dan Jaringan
    • Belanja Aset Tetap Lainya
    • Belanja Aset LAinya
    • Belanja TidakTerduga 
    • Transfer

    Transfer/bagi hasil ke Desa
    • Pembiayaan Daerah 

    Penerimaan
    • Peneluaran

    Laporan Realisasi APBD untuk tahun yang berakhir sampai dengan 31 Desember 2019 dan 2018
    Kepala Dinas - Soft (file_pdf; Online) 1 Tahun Detail :
    https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=18

    Website :
    https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=18

    3.6. Kerangka Acuan Kerja

    KERANGKA ACUAN KERJA


    A.       LATAR BELAKANG

     

    Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Batang merupakan salah satu OPD di Kabupaten Batang yang dibentuk berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Batang Nomor 8 tahun 2016,  yang mempunyai tugas membantu Bupati melaksanakan urusan pemerintahan di bidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak serta pengendalian penduduk dan keluarga berencana. Adapun salah fungsinya sebagaimana diatur dalam Peraturan Bupati Batang nomor 52 tahun 2017 adalah Penyelenggaraan upaya peningkatan pelayanan publik di bidang pemberdayaan perempuan, perlindungan anak, pengendalian penduduk dan keluarga berencana serta  penyelenggaraan penyusunan data dan informasi di bidang pemberdayaan perempuan, perlindungan anak, pengendalian penduduk dan keluarga berencana.

    Saat ini data dan informasi tentang Keluarga berencana sudah tersedia pada OPD DP3AP2KB Kab. Batang bahkan sudah dikelola secara online Nasional. Demikian juga data tentang pemberdayaan perempuan, perlindungan anak sudah tersedia dengan pengelolaan data pada tingkat regional dan kabupaten. Sedangkan data pengendalian penduduk, sebagian sudah ada yang tercover pada data Keluarga berencana tingkat Nasional dan ada sebagian data yang dipandang sangat perlu tetapi belum tersedia. 

    Mengingat kondisi yang ada saat ini serta berdasarkan tugas pokok dan fungsi, maka DP3AP2KB berusaha untuk memenuhi tugas pokok fungsi dimaksud secara bertahap, diantaranya melalui kegiatan belanja website yang saat ini sedang dilaksanakan untuk pembuatan sisitem aplikasi pencatatan pelaporan tentang pengendalian penduduk dan penyuluhan.

    B.       TUJUAN DAN TUJUAN

    Maksud dan tujuan belanja website adalah :

    1.      Membuat sistem aplikasi pencatatan pelaporan tentang pengendalian penduduk dan penyuluhan.

    2.      Meningkatkan kualitas pelayanan dan memenuhi sebagian tugas pokok dan fungsi DP3AP2KB Kab. Batang melalui penyediaan data pengendalian penduduk dan penyuluhan.  

    C.       SASARAN

    Terciptanya sistem informasi pengendalian penduduk dan penyuluhan, sehingga bermanfaat untuk kegiatan perencanaan dan evaluasi program Kependudukan Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Kabupaten Batang.                                     

    D.      LOKASI KEGIATAN

    Kegiatan Belanja Website ini berada pada OPD DP3AP2KB Kab. Batang.

    E.       NAMA DAN ORGANISASI PENGGUNA JASA

    Kegiatan          : Pelayanan KIE

    Pekerjaan        : Belanja Webside

    Pengguna jasa  : Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kab. Batang.

    F.        DATA DASAR

    ·           Lokasi pekerjaan ini berada di kabupaten Batang;

    ·          Sumber dana untuk kegiatan ini dari APBD Perubahan Kab. Batang TA. 2017 DPA Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengednalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

    G.      STANDAR TEKNIS

    Standar teknis yang digunakan dalam pelaksanaan pekerjaan ini bersumber dari  Peraturan Kepala Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional.

    H.      STUDI-STUDI TERDAHULU

    Tidak ada

    I.         REFERENSI HUKUM

    1.      Undang-undang nomor 11 tahun 2008 tentang indormasi dan transaksi elektronik (Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2008 Nomor 58, Tambahan Lembaran Negara Republik Indonesia Nomor 4843).

    2.      Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 82 Tahun 2012 tentang Penyelenggaraan Sistem dan Transaksi Elektronik (Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2012  Nomor 189,  Tambahan Lembaran Negara Republik Indonesia Nomor 5248).

    J.      LINGKUP KEGIATAN

    Lingkup kegiatan belanja Webside meliputi :

    1.      Pembuatan User Interface (tampilan)

    2.      Pembuatan logika aplikasi

    3.      Pembuatan database aplikasi

    4.      Deploy aplikasi

    5.      Maintenance aplikasi

    K.       PERALATAN DAN MATERIAL

    a.       Peralatan, Material, personil dan fasilitas dari Pejabat Pembuat Komitmen.

    Peralatan yang disediakan oleh PPK adalah berupa : ATK, kertas dan mobilitas kegiatan.

    b.      Peralatan dan Materuial dari Penyedia Jasa pembuatan web

    Peralatan yang wajib disediakan oleh penyedia jasa pembuatan web dalam pekerjaan belanja web pada DP3AP2KB antara lain :

    1.      Keperluan untuk pembuatan web yaitu computer / laptop dan perangkatnya

    2.      Keperluan administrasi meliputi computer dan printer.

    L.       LINGKUP KEWENANGAN PENYEDIA JASA

    Kewenangan penyedia jasa pembuatan web :

    1.      Membuat aplikasi sesuai dengan spesifikasi.

    2.      Memberikan pelatihan kepada pengguna aplikasi

    3.      Memberikan maintenance sesuai dengan spesifikasi dan jangka waktu yang sudah disepakati.

    M.     WAKTU PELAKSANAAN YANG DIPERLUKAN

    Waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan semua lingkup pekerjaan adalah selama 20 (dua puluh) hari kalender atau menyesuaikan dengan pekerjaan fisik di lapangan terhitung sejak diterbitkannya Surat Perintah Kerja (SPK).

    N.      TENAGA PROFESIONAL YANG DIBUTUHKAN

    Untuk mendapatkan hasil pekerjaan yang sesuai dengan tujuan, manfaat serta lingkup pekerjaan  diperlukan tenaga ahli yang menguasai pembuatan website / aplikasi sistim informasi.

    O.      PENDEKATAN DAN METODOLOGI

    1.      Tahap persiapan, bentuknya out put berupa dokumen kontrak.

    2.      Pembuatan rancangan dan mempelajari format yang diperlukan dalam pembuatan aplikasi sistim informasi, berguna memperoleh data-data sesuai yang dibutuhkan.

    3.      Pengujian hasil pembuatan aplikasi untuk memastikan hasil sesuai spesifikasi dan  kabutuhan data dapat dipenuhi.

    4.      Pembuatan laporan akhir pekerjaan.

    P.        PRODUK YANG DIHASILKAN

    Hasil pekerjaan harus disampaikan kepada pengguna jasa untuk mendapatkan persetujuan setelah dilakukan pembahasan bersama pejabat penerima hasil pekerjaan sesuai dengan spesifikasinya, berupa pembuatan web / aplikasi sistim informasi pengendalian penduduk dan penyuluhan DP3AP2KB Kab. Batang.

    Bidang Pengendalian Penduduk Penyuluhan dan Penggerakan - Soft (Online) Selama Berlaku Detail :
    https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=19

    Website :
    https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=19

    Dokumen Kerangka Acuan Kerja Belanja Website (Pelayanan KIE)
    3.7. Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ)
    Laporan Pertanggungjawaban Realisasi Keuangan tahunan DP3AP2KB sebagaimana tertuang dalam Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun 2018
    Kepala Dinas data tahun 2018 Soft (Online) & Hard 1 Tahun Detail :
    https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=20

    Website :
    https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=20

    Buku LKPJ TAhun Angaran 2018
    4. Ringkasan Laporan Keuangan
    4.1. Laporan Keuangan tahun 2023 Rencana & Laporan Realisasi Anggaran (LRA) nama dinas  sebagaimana tercantum dalam nama dokumen Laporan Realisasi APBD untuk tahun yang berakhir terakhir 31 Desember 2023  Tersedia File dengan format PDF Kepala Dinas 2020 Soft (file_pdf; Online) 1 Tahun Detail :
    https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=22

    Website :
    https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=22

    4.2. RENCANA KERA DAN ANGGARAN SATUAN KERJA PRANGKAT DAERAH Tahun Anggaran 2020

    Rekapitulasi Anggaran Belanja Langsung Berdasarkan Program dan Kegiatan Satuan Kerja Perangkat Daerah

    • Program Pelayanan Administrasi Perkantoran
    • Program Peningkatan Sarana dan Prasarana Aparatur
    • Program Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Aparatur
    • Program Peningkatan Pengembangan Sistem Pelaporan Pencapaian Kinereja dan Keuangan
    • Program Keserasian Kebijakan Peningkatan Kualitas Anak dan Perempuan
    • Program Penguatan Kelembagaan Pengarustamaan Gender dan Anak
    • Program Keluarga Berencana
    • Program Peningkatan Kualitas Hidup dan Perlindungan Perempuan
    • Program Peningkatan Kualitas Hidup dan Perlindungan Perempuan
    • Program Kesehatan Reproduksi Remaja
    • Program Peningkatan Peran Serta dan Kesetaraan Gender dalam Pembangunan
    • Program Pelayanan Kontrasepsi
    • Program Pembinaan peran serta dan Kesertaan Gender dalam Pembangunan
    • Program Pelayanan Kontrasepsi
    • Program Pembinaan Peran Serta Masyarakat dalam Pelayanan KB/KR yang mandiri
    • Program Pengembangan Bahan Informasi Tentang Pengasuhan dan Pembinaan Tumbuh Kembang Anak
    • Program Penyiapan Tenaga Pendamping Kelompok Bina Keluarga
    • Program Peningkatan Daya Jangkau dan Kualitas Pelayanan Tenaga Lini Lapangan
    • Program Peningkatan Sarana dan Prasarana Pelayanan KB

    Kepala Dinas 2020 Soft (file_pdf) 1 Tahun Detail :
    https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=67

    4.3. Laporan Keuangan Tahun 2021

    Laporan Keuangan Tahun 2021

    Laporan Keuangan Tahun 2021
    PPID Pembantu 2021 Soft (file_pdf) Pilih Waktu Penyimpanan Detail :
    https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=74

    5. Informasi tentang peraturan, keputusan, dan/atau kebijakan
    5.1. Daftar rancangan proses peraturan nama dinas ... Draft/rancangan keputusan/peraturan yang akan ditetapkan tahun... Pilih Penanggungjawab - Soft (Online) Pilih Waktu Penyimpanan Detail :
    https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=24

    Website :
    https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=24

    5.2. Daftar Peraturan dan Keputusan yang telah ditetapkan
    Daftar Peraturan, Keputusan, dan Kebijakan yang telah ditetapkan
    Pilih Penanggungjawab - Soft (Online) Pilih Waktu Penyimpanan Detail :
    https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=25

    Website :
    https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=25

    6. Informasi tentang hak dan tata cara memperoleh Informasi Publik
    Bagan alur, syarat dan waktu permohonan informasi/pengajuan keberatan dan pihak-pihak bertanggung jawab yang dapat dihubungi
    Pilih Penanggungjawab - Soft (Online) Pilih Waktu Penyimpanan Detail :
    https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=26

    Website :
    https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=26

    7. Informasi tentang pengumuman pengadaan barang dan jasa
    7.1. Rencana Umum Pengadaan Barang & Jasa Rencana Umum Pengadaan Barang & Jasa Tahun  2017 - 2018 Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Kabupaten Batang 
    Pada Tahun 2017 :
    • Pengadaan alat kontrasepsi Implant 
    • Pengadaan Mobil Distribusi Alat kontrasepsi
    • Penadaan sarana dan Prasarana Pelayanan KB
    • Pengembangan Bangunan Gudang Alat/Obat Kontrasepsi
    Pada Tahun 2018 :
    •  Pengadaan Alat Kontrasepsi dan Peralatan Medis
    • Penadaan Sarana Pelayanan  di Klinik KB 
    Kepala Dinas - Soft (Online) 1 Tahun Detail :
    https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=28

    Website :
    https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=28

    Dokumen Berdasarkan Surat Perintah Kerja
    7.2. Pengumuman Proses Pengadaan Pengumuman Proses Pengadaan Tahun 2019 dinas DP3APKB Kepala Dinas 2019 Soft (file_pdf; Online) Selama Masih Relevan Detail :
    https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=29

    Website :
    https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=29

    8. Aset dan Invetaris Tahun Anggaran 2020


    Data Aset dan Inetaris Tahun 2020
    Kepala Dinas 2022 Soft (file_pdf) 1 Tahun Detail :
    https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=70

    9. CALK SKPD Tahun 2020


    Kepala Dinas 2022 Soft (file_pdf) 1 Tahun Detail :
    https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=71

    B. Informasi Yang Serta Merta

    No Judul Informasi Ringkasan Isi Informasi Penanggungjawab Pembuat Informasi Waktu Pembuatan / Penerbitan Informasi Bentuk Informasi Yang Tersedia Jangka Waktu Penyimpanan Jenis Media Yang Memuat Informasi
    (1) (2) (3) (4) (5) (6) (7) (8)
    1. Perjanjian Kinereja DP3AP2KB Tahun 2019
    2. Perjanjian Kerja Pejabat Struktural DP3AP2KB Kabupaten Batang Tahun 2019

    Perjanian Kinereja Eselon pada DP3AP2KB Kabupaten Batang

    Kepala Dinas 2019 Soft (file_pdf) Selama Berlaku Detail :
    https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=32&id=66

    C. Informasi Yang Tersedia Setiap Saat

    No Judul Informasi Ringkasan Isi Informasi Penanggungjawab Pembuat Informasi Waktu Pembuatan / Penerbitan Informasi Bentuk Informasi Yang Tersedia Jangka Waktu Penyimpanan Jenis Media Yang Memuat Informasi
    (1) (2) (3) (4) (5) (6) (7) (8)
    1. Daftar Informasi Publik DINAS PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK, PENGENDALIAN DAN KELUARGA BERENCANA KABUPATEN BATANG Tahun 2020
    • Berisi tentang Informasi - informasi publik yang tersedia secara berkala, serta merta, setiap saat & informasi yang dikecualikan Tahun 2019

    Informasi Publik yang tersedia secara berkala :

    • Daftar Pegawai
    • Ringkasan LKHSN  
    • Pelaksanaan Kb Gratis Pada Moment Tertentu (Bhaksos KB Aisyiyah, Bhaksos KB,TNI, PKK, KB dan Kesehatan dan peringatan Hari Bersejarah)
    Informasi Publik yang tersedia secara  serta-merta : -------

    Informasi Publik yang tersedia secara setiap saat :
    • SK Bupati 411/144/2013 Tentanag Gugus Tugas KLA
    • SK Kepala Dinas 411/060/2016 Tentang Forum Anak
    • SK Bupati 411/64/2017 Tentang Pembentukan P2TP2A
    • Aplikasi SIGA
    • Laporan Realisasi Anggaran 2018
    • Catatan Atas Laporan Keuangan Tahun Sebelumnya 2018
    • SK Kepala Badan PP dan KB Kabupaten Batang Tentang Pembentukan Pengelolaan Pusat Pelayanan Keluarga Sejahtera Sahaja
    • SK Bupati atan No. 474/487/2014 Tentang Pembentukan Kelompok Kerja Catur Bina, UPPKS dan PPKS Kab. Batang
    • SK Bupati Batang No. 476/47/2018 Tentang Pembentukan Kelompok Kerja Pembinaan Ketahanan Keluarga
    Informasi Publik yang tersedia secara Setiap Tahun :
    • DPA DP3AP2KB KAb. Batang
    • LKJIP

    Informasi Publk yang dikecualikan :

    • Basis Data / Identitas diri korban kekerasan
    • Identitas diri peserta KB MOP


    Kepala Dinas 2021 Soft (Online) 1 Tahun Detail :
    https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=30

    Website :
    https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=30

    Dokumen Daftar Informasi Publik
    2. Informasi tentang Peraturan, keputusan dan/atau kebijakan Rancangan peraturan/kebijakan, disertai dengan tahapan perumusan peraturan/kebijakan dan peraturan/kebijakan yang telah ditetapkan. Pilih Penanggungjawab - Pilih Waktu Penyimpanan Detail :
    https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=31

    3. Informasi tentang organisasi, administrasi kepegawaian dan keuangan
    3.1. Pedoman pengelolaan organisasi, administrasi personil & keuangan Pedoman pengelolaan organisasi, administrasi personil & keuangan dinas ... Kepala Dinas - Pilih Waktu Penyimpanan Detail :
    https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=33

    3.2. Profil lengkap pimpinan & pegawai yang meliputi nama, riwayat karier/posisi, riwayat pendidikan, penghargaan yang pernah diterima Profil lengkap pimpinan & pegawai Dinas DP3AP2KB Kabupaten Batang yang meliputi nama, riwayat karier/posisi, riwayat pendidikan, penghargaan yang pernah diterima dapat dilihat atau dimohonkan kepada admin PPID dinas DP3AP2KB Kepala Subbag Umpeg - Soft (Online) & Aplikasi (SIMPEG BKD Kab. Batang) Selama Berlaku Detail :
    https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=34

    Website :
    https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=34

    Aplikasi SIMPEG BKD Kab. Batang
    3.3. Anggaran secara umum / khusus serta laporan keuangannya Anggaran secara umum/ khusus serta laporan keuangan dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana Kabupaten Batang 2018 Kepala Dinas - Soft (file_pdf; Online) 1 Tahun Detail :
    https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=35

    Website :
    https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=35

    3.4. Laporan Keuangan DP3APKB Per 31 Desember Tahun 2020 dan Tahun 2019



    Kepala Dinas -2023 Soft (file_pdf; Online) 1 Tahun Detail :
    https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=36

    Website :
    https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=36

    3.5. DPA
    1. Informasi DPA tahun 2019
    2. Gabungan DPA Perubahan 2023
    Kepala Dinas data tahun 2023 Soft (file_pdf; Online) 1 Tahun Detail :
    https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=37

    Website :
    https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=37

    3.6. RKA
    Informasi RKA SATUAN KERJA PERANGKAT DAERAH (RKA SKPD) TAHUN ANGGARAN 2020
    RKA 2023
    Rencana Kerja Dan Angaran Satuan Kerja Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Batang Tahun Anggaran 2019 RKA 2023
    Kepala Dinas tahun 2023 Soft (file_pdf; Online) 1 Tahun Detail :
    https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=38

    Website :
    https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=38

    3.7. LRA DPA Informasi Realisasi DPA Berakhir Sampai 31 Desember 2018LRA Tahun 2020 Kepala Dinas -2022 Soft (file_pdf) 1 Tahun Detail :
    https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=39

    3.8. LKPJ Laporan Pertanggungjawaban Realisasi Keuangan tahunan Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana Kabupaten Batang sebagaimana tertuang dalam Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun 2018 Kepala Dinas - Soft (file_pdf; Online) 1 Tahun Detail :
    https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=40

    Website :
    https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=40

    3.9. LKjIP Laporan Kinerja Instansi Pemerintah tahunan Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindunan Anak, Perlindungan Perempuan Dan Keluarga Berencana  sebagaimana tertuang dalam Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP) Tahun 2018 Kepala Dinas 2018 Soft (file_pdf; Online) Selama Masih Relevan Detail :
    https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=41

    Website :
    https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=41

    4. Surat menyurat pimpinan atau Pejabat di Dinas ... dengan pihak ketiga dalam rangka pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya Arsip surat menyurat terkait tupoksi sepanjang tidak termasuk yang dikecualikan Pilih Penanggungjawab - Soft (Online) Pilih Waktu Penyimpanan Detail :
    https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=42

    Website :
    https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=42

    5. Daftar perjanjian dengan pihak ketiga
    5.1. Naskah Perjanjian dengan Pihak Ke tiga

    Tri Dharma Perguruan Tinggi (pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat)

    Pilih Penanggungjawab 2017 Selama Masih Relevan Detail :
    https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=72

    6. Rencana Strategis
    Berisi rencana program dan kegiatan tahun 2017 s/d 2022 sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Batang Tahun 2017-2022
    RENSTRA Tahun 2017 - 2022 tertuang dalam Buku RENSTRA yang disahkan dengan Peraturan Bupati Nomor 12 Tahun 2018 Tentang Rencana Strategis Perangkat Daerah Tahun 2017 - 2022
    Pembina PPID Pembantu 2017 Soft (Online) & Hard 5 Tahun Detail :
    https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=44

    Website :
    https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=44

    Buku RENSTRA (Rencana Strategis Prangkat Daerah)
    7. PERMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK
    7.1. Informasi Surat Keputusan Kepala Dinas tentang GUGUS TUGAS KLA Tugas Tim Gugus Tugas KLA Sebagai dasar terbentuknya tim gugus tugas Kabupaten Layak Anak Kabupaten Batang sebagaimana tercantum dalam Surat Keputusan Bupati No. 411/144/2013 tentang Gugus Tugas KLA Kepala Dinas 2013 Soft (Online) Selama Berlaku Detail :
    https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=56

    Website :
    https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=56

    Dokumen SK Bupati
    7.2. Informasi tentang surat keputusan Kepala Dinas tentang Forum Anak
    Mewadahi kegiatan anak-anak di Kabupaten Batang
    Untuk mewadahi kegiatan anak-anak di Kabupaten Batang terkait kegiatan-kegiatan yang berpengaruh di dalam maupun di luar forum anak yang telah dibentuk, juga memuat pelaksanaan hak-hak anak yang telah terkandung dalam konvensi hak anak sebagaimana tercantum dalam SK Kepala Dinas No. 411/060/2017 tentang Forum Anak
    Kepala Dinas 2016 Soft (file_pdf; Online) 2 Tahun Detail :
    https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=57

    Website :
    https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=57

    Dokumen SK Kepala dinas No. 411/060/2017 tentang Forum Anak
    7.3. Informasi tentang Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak

    Sebagai Pusat pelayanan terhadap peremuan dan anak. Tim P2TP2A bekerja bekerja meliputi pengaduan, tininjau lokasi, pengayoman dan melakukan pendampingan kepada korban akan informasi dan pendampingan hukum, juga psikologis terhadap kasus KDRT, pelecehan fisik maupun seksual yang dialami oleh korban perempuan dan anak

    Pusat pelayanan terhadap peremuan dan anak tercantum dalam SK Bupati No. 411/64/2017 tentang pembentukan P2TP2A
    Kepala Dinas 9 Januari 2017 Soft (Online) Selama Berlaku Detail :
    https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=58

    Website :
    https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=58

    Dokumen SK Bupati No. 411/64/2017 tentang pembentukan P2TP2A
    7.4. SIGA

    APLIKASI SIGA

    Penyediaan informasi dan menetapkan penyelenggaraan serta pengadaan data gender dan anak di Kabupaten Batang
    Kepala Dinas - Soft (Online) & Aplikasi (SIGA) Selama Berlaku Detail :
    https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=59

    Website :
    https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=59

    Aplikasi SIGA
    8. Peraturan Daerah Kabupaten Batang Nomor 11 Tahun 2019 Tentag Penyelenggaraan Perlindungan Anak
    • Anak adalah potensi dan generasi penerus perjuangan bangsa di masa depan
    • Perlindungan anak adalah wajib bagi pemeritah daerah sebagaimana tercantum dalam UU nomor 23 tahun 2014
    • Menamin kepastian hukum pada anak
    Peraturan Daerah Kabupaten Batang Nomor 11 Tahun 2019
    Kepala Dinas 2019 Soft (file_pdf) Selama Masih Relevan Detail :
    https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=63

    9. DPA tahun 2022 Versi SIPD
    10. Keuangan SKPD

    D. Daftar Informasi Yang Dikecualikan

    No Jenis Informasi Dasar Hukum Konsekuensi Batas Waktu Pengecualian
    Akibat Info Dibuka Akibat Info Ditutup
    (1) (2) (3) (4) (5) (6)
    1.
    1. Basis data/identitas diri korban kekrasan
    2. Identitas diri peserta KB MOP
    3. Layanan Konseling Pra-nikah

    No.35 Tahun 2014 dan Undang-undang No.17 Tahun  2016

    Peraturan Mahkamah Agung Nomor 5 Tahun 2019

    1. Dapat menyebabkan gangguan psikologis pada korban serta penyalahgunaan data oleh pihak yang tidak berhak;
    2. Dapat menyebabkan gangguan psikologis pada akseptor yang bersangkutan serta penyalahgunaan data oleh pihak yang tidak berhak;
    3. Apabila dibuka dikhawatirkan dapat menyebabkan gangguan mental psikologis pada peserta calon pra nikah dan memberikan label buruk dan  mempengaruhi status sosial dalam kehidupan bermasyarakat.
    1. Melindungi korban dari gangguan psikologis dan lingkungan serta mengamankan basis data/identitas diri korban kekerasan
    2. Melindungi akseptor dari gangguan psikologis dan lingkungan serta mengamankan basis data/identitas diri akseptor bersangkutan
    3. Berdasarkan Undang-Undang Nomor 16 Tahun 2019 perubahan atas Undang-Undang Nomor 1974 Tentang perkawinan batas usia perkawinan adalah 19 tahun untuk laki-laki dan perempuan
    Selama Berlaku