Daftar Informasi Publik (DIP)
PPID Pembantu Dinas Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupa Kabupaten Batang
A. Informasi Yang Diumumkan Secara Berkala
No | Judul Informasi | Ringkasan Isi Informasi | Penanggungjawab Pembuat Informasi | Waktu Pembuatan / Penerbitan Informasi | Bentuk Informasi Yang Tersedia | Jangka Waktu Penyimpanan | Jenis Media Yang Memuat Informasi |
---|---|---|---|---|---|---|---|
(1) | (2) | (3) | (4) | (5) | (6) | (7) | (8) |
1. | Informasi tentang Profil Badan Publik | ||||||
1.1. | PEMERINTAH KABUPATEN BATANG DP3AP2KB | Jl. Dr. Soetomo no 58 Batang kode pos : 51215, Telp. (0285) 391271, Email bppkb@batangkab.co.id, Website dp3ap2kb.batangkab.co.id |
Kepala Dinas | - | Soft (Online) | Selama Berlaku |
Detail : https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=2 Website : https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=2 |
1.2. | Tugas & Fungsi DP3AP2KB Kab. Batang | Tugas : Melaksanakan urusan Pemerintahan di bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak (PPPA), Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dalduk KB) Fungsi :
|
Kepala Dinas | - | Soft (file_pdf; Online) | Selama Berlaku |
Detail : https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=3 Website : https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=3 |
1.3. | Struktur Organisasi, Tugas, Wewenang, Fungsi dan Visi Misi | Terdiri atas Kepala Dinas : Drs. SUPRIYONO, M.Si, Sekretaris : Dra. Martiningsih, MM
serta Kepala Seksi :
Kepala
Visi : Terwujudnya kabupaten yang harmonis, energik, berdaya saing,agamis, tentram, dan sejahtera. Misi :
Program Pembangunan Daerah Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Batang masuk Program Pembangunan pada Misi ke : a. MisiPertama: Meningkatkan kualitas pelayanan publik dengan tata kelola pemerintahan berbasis e governmen didukung pengembangan kerjasama . b. MisiKedua: Meningkatkan kualitas pembangunan sumber daya manusia seutuhnya melalui optimalisasi gerakan pemberdayaan masyarakat di berbagai bidang secara terpadu. c. MisiKetiga:Meningkatkanpengembangan perekonomian daerah secara berkelanjutan didukung infrastruktur dan kawasan berkualitas berbasis teknologi informasi dan komunikasi. Program Pembangunan DaerahkhususnyaDinas P3AP2KB Kabupaten Batang terdiri dari 2 urusan : a) Urusan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak 1) Program Keserasian Kebijakan Peningkatan Kualitas Anak dan Perempuan; 2) Program Penguatan Kelembagaan Pengarusutamaan Gender Dan Anak; 3) Program Peningkatan Kualitas Hidup Dan Perlindungan Perempuan; 4) Program Peningkatan Peran Serta dan Kesetaraan Jender dalam Pembangunan. b) Urusan Keluarga Berencana dan Keluarga Sejahtera 1) Program Keluarga Berencana; 2) Program Kesehatan Reproduksi Remaja; 3) Program Pelayanan Kontrasepsi; 4) Program Pembinaan Peran Serta Masyarakat Dalam Pelayanan KB/KR yang Mandiri; 5) Program Pengembangan Bahan Informasi tentang Pengasuhan dan Pembinaan Tumbuh Kembang Anak; 6) Program Penyiapan Tenaga Pendamping Kelompok Bina Keluarga; 7) Program pengembangan model operasional BKB-posyandu-PADU. |
Kepala Dinas | data tahun 2024 | Soft (Online) | Selama Berlaku |
Detail : https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=4 Website : https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=4 |
1.4. | Profil Singkat Pejabat Struktural |
Alamat Kantor : Jl. Dr. Soetomo No. 58 Batang 51215 Jawa Tengah Alamat Rumah : RT 01/04 Kasepuhan Batang
Alamat Kantor : Jl. Dr. Soetomo No. 58 Batang 51215 Jawa Tengah Alamat Rumah : Prum Pesona Griya Batang Blok H.6 Kauman Batang
Alamat Kantor : Jl. Dr. Soetomo No. 58 Batang 51215 Jawa Tengah Alamat Rumah : RT 02/04 Jl. Pemuda C1-19 Perum Korpri Pasekaran Batang
Alamat Kantor : Jl. Dr. Soetomo No. 58 Batang 51215 Jawa Tengah Alamat Rumah : Jl. Yos Sudarso No. 43 RT 02/07 Kabundelan Karanasem Selatan Batang
|
Kepala Dinas | - | Soft (Online) & Aplikasi (SIMPE BKD Kab. Batang ) | Selama Berlaku |
Detail : https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=5 Website : https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=5 Aplikasi SIMPE BKD Kab. Batang |
1.5. | LHKPN | LHKPN Kepala Dinas serta Pejabat lainnya yang telah diverifikasi/diperiksa KPK. Daftar Pejabat dan ASN yang wajib LHKPN yang telah diserahkan kepada KPK melalui Inspektorat |
Kepala Dinas | 2023 | Soft (file_pdf; Online) | 1 Tahun |
Detail : https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=6 Website : http://https://elhkpn.kpk.go.id/portal/user/login# |
2. | Ringkasan Informasi tentang Program/Kegiatan yang sedang dilaksanakan | ||||||
2.1. | Nama Program & Kegiatan Tahun Anggaran 2022 - 2023 | Daftar nama program & kegiatan tertuang dalam DPA TAHUN 2022
Program Pelayanan Administrasi Perkantoran :
Program Peningkatan Sarana dan Prasarana Aparatur :
Program Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Aparatur :
Program Peningkatan Pengembangan Sistem Pelaporan Capaian Kinereja dan Keuangan :
Program Keserasian Kebijakan Peningkatan Kualitas Anak dan Perempuan :
Program Keluarga Berencana :
Program Penguatan Kelembagaan Pengarustamaan Gender dan Anak :
Program Kesehatan Reproduksi Remaja :
Program peningkatan kualitas hidup dan Perlindungan Perempuan :
Program Pelayanan Kontrasepsi :
Program peningkatan peran serta dan kesetaraan gender dalam pembangunan :
Program pembinaan peran serta masyarakat dalam pelayanan KB/KR yang mandiri :
Program Pengembangan bahan informasi tentang pengasuhan dan pembinaan tumbuh kembang anak : Pengumpulan bahan informasi tentang pengasuhan dan pembinaan tumbuh kembang anak Program peniapan tenaga pendampin kelompok bina keluarga :
Program Peninkatan Daa Jangkau dan Kualitas Pelayanan Tenaga Lini Lapangan :
Program Peningkatan Sarana dan Prasarana Pelayanan KB :
|
Kepala Dinas | 2022 | Soft (file_pdf; Online) | 1 Tahun |
Detail : https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=8 Website : https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=8 |
2.2. | Penanggungjawab & Pelaksana Program | Penanggungjawab dan Pelaksana program kegiatan tertuang dalam KEPUTUSAN KEPALA DINAS PEMBERDAAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNAN ANAK, PENGENDALIAN PENDUDUK DAN KELUARGA BERENCANA KABUPATEN BATANG TAHUN ANGGARAN 2023 TENTANG PENUNJUKAN PEJABAT PELAKSANA TEKNIS KEGIATAN PADA DINAS PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK, PENGENDALIAN PENDUDUK DAN KELUARGA BERENCANA KABUPATEN BATANG 2023 |
Kepala Dinas | data tahun 2023 | Soft (file_pdf; Online) | Selama Berlaku |
Detail : https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=9 Website : https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=9 |
2.3. | Jadwal Pelaksanaan Program/Kegiatan | Jadwal Pelaksanaan program & kegiatan tertuang dalam DPA TAHUN 2021 DINAS PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK, PENENDALIAN PENDUDUK DAN KELUARGA KABUPATEN BATANG Dilaksnakan pada awal bulan januari dalam waktu setahun selama tahun 2021 Dilaksnakan pada awal bulan januari dalam waktu setahun selama tahun 2022 Dilaksnakan pada awal bulan januari dalam waktu setahun selama tahun 2023 |
Kepala Dinas | data tahun 2021 | Soft (file_pdf) | 1 Tahun |
Detail : https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=11 |
2.4. | Nilai Anggaran Kegiatan per-Program/Kegiatan | Nilai anggaran program & kegiatan tertuang dalam DPA TAHUN 2020 DINAS PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK, PENGENDALIAN PENDUDUK DAN KELUARGA BERENCANA Sebagai berikut : Program Pelayanan Administrasi Perkantoran :
ProgramPeningkatan Sarana dan Prasarana Aparatur :
Program Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Aparatur :
Program Peningkatan Pengembangan Sistem Pelaporan Capaian Kinereja dan Keuangan :
Program Keserasian Kebijakan Peningkatan Kualitas Anak dan Perempuan :
Program Penguatan Kelembagaan Pengarustamaan Gender dan Anak :
Program Peningkatan Kualitas Hidup dan Perlindungan Perempuan :
Program Pelayanan Kontrasepsi :
Program peningkatan peran serta dan kesetaraan gender dalam pembangunan :
Program pembinaan peran serta masyarakat dalam pelayanan KB/KR yang mandiri :
Program peniapan tenaga pendampin kelompok bina keluarga :
Program Peninkatan Daa Jangkau dan Kualitas Pelayanan Tenaga Lini Lapangan
Program Peningkatan Sarana dan Prasarana Pelayanan KB :
|
Kepala Dinas | 2023 | Soft (file_pdf; Online) | 1 Tahun |
Detail : https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=12 Website : https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=12 |
2.5. | Target & Capaian Program/Kegiatan | RENCANA KERJA DAN ANGGARAN SATUAN KERJA DAERAH TAHUN ANGGARAN 2021 DINAS PEMBERDAAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNAN ANAK, PENGENDALIAN PENDUDUK DAN KELUARGA BERENCANA KABUPATEN BATANG :
|
Kepala Dinas | 2021 | Soft (file_pdf) | 1 Tahun |
Detail : https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=61 |
3. | Ringkasan Kinerja yang telah maupun sedang dilaksanakan | ||||||
3.1. | Penilaian Kinerja DP3APKB Tahun 2018 | Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP) Tahun 2018 meliputi kinerja, akuntabilitas, efisiensi, kegiatan yang telah dilaksanakan dan penggunaan anggaran. |
Kepala Dinas | 2019 | Soft (file_pdf; Online) | 1 Tahun |
Detail : https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=14 Website : https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=14 |
3.2. | Efisiensi yang dicapai Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Batang | Efisiensi anggaran yang dicapai nama dinas DP3APKB sebagaimana tertuang dalam Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP) Tahun 2018. Efisiensi anggaran yang tertinggi terjadi pada realisasi anggaran untuk membiayai capaian sasaran PUS/Keluara miskin, sedangkan efisiensi terendah pada capaian sasaran Terakomodasi kepentingan perempuan dan anak. |
Kepala Dinas | upda | Soft (file_pdf; Online) | 1 Tahun |
Detail : https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=15 Website : https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=15 |
3.3. | LAPORAN PROGRAM & KEGIATAN YANG DIJALANKAN Tahun 2018 | Laporan seluruh Program & Kegiatan yang telah dijalankan sebagaimana tertuang dalam Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP) Tahun 2018 : KELUARGA BERENCANA DAN
KELUARGA SEJAHTERA 1. Program dan Kegiatan 1.
Program Pelayanan Administrasi
Perkantoran Kegiatan 1.
Penyediaan
jasa surat menyurat 2.
Penyediaan
jasa komunikasi, sumber daya air dan listrik 3.
Penyediaan
jasa pemeliharaan dan perizinan kendaraan dinas/operasional 4.
Penyediaan
jasa kebersihan kantor 5.
Penyediaan
alat tulis kantor 6.
Penyediaan
barang cetakan dan penggandaan 7.
Penyediaan
komponen instalasi listrik/penerangan bangunan kantor 8.
Penyediaan
peralatan dan perlengkapan kantor 9.
Penyediaan
bahan bacaan dan peraturan perundang-undangan 10. Penyediaan makanan dan
minuman 11. Rapat-rapat koordinasi
dan konsultasi kedalam dan ke luar daerah 12. Kegiatan Pengelolaan Keuangan SKPD 2.
Program Peningkatan Sarana dan
Prasarana Aparatur Kegiatan 1.
Pengadaan perlengkapan
gedung kantor 2.
Pemeliharaan
rutin/berkala gedung kantor 3.
Pemeliharaan
rutin/berkala kendaraan dinas/operasional 4. Pemeliharaan rutin/berkala peralatan gedung kantor 3.
Program Peningkatan Disiplin
Aparatur Kegiatan 1. Pengadaan pakaian dinas beserta perlengkapanny 4.
Program Peningkatan Kapasitas
Sumber Daya Aparatur Kegiatan 1. Peningkatan kapasitas
aparatur penyuluh KB 2. Pembinaan Kesamaptaan 5.
Program Peningkatan
Pengembangan Sistem Pelaporan Capaian Kinerja dan Keuangan Kegiatan 1. Penyusunan laporan capaian kinerja dan ikhtisar realisasi kinerja SKPD 6.
Program Keluarga Berencana Kegiatan 1.
Penyediaan
pelayanan KB dan alat kontrasepsi bagi keluarga miskin 2.
Pelayanan
KIE 3.
Peningkatan
Perlindungan Hak Reproduksi Individu 4.
Pembinaan
Keluarga Berencana 5. Peningkatan partisipasi pria dalam keluarga berencana dan kesehatan reproduksi 7.
Program Kesehatan Reproduksi
Remaja Kegiatan 1.
Advokasi dan KIE tentang
Kesehatan Reproduksi Remaja (KRR) 2. Advokasi dan KIE tentang Penyiapan Kehidupan Berkeluarga Bagi Remaja (PKBR) 8.
Program Pelayanan Kontrasepsi Kegiatan 1.
Pelayanan
pemasangan kontrasepsi KB 2. Pengadaan alat kontrasepsi dan peralatan medis 9.
Program Pembinaan Peran Serta
Masyarakat Dalam Pelayanan KB/KR yang Mandiri Kegiatan 1.
Operasional
kelompok masyarakat peduli KB 2.
Pemberdayaan ekonomi
keluarga 3.
Pengelolaan Data dan Informasi Program KB 4. Pemilihan Pengelolaan Terbaik PKK KB Kesehatan 10.
Program Pengembangan bahan
informasi tentang pengasuhan dan pembinaan tumbuh kembang anak Kegiatan 1. Pengumpulan bahan informasi tentang pengasuhan dan pembinaan tumbuh kembang anak 11.
Program Penyiapan Tenaga
Pendamping Kelompok Bina Keluarga Kegiatan 1. Pelatihan tenaga pendamping kelompok bina keluarga di kecamatan 12.
Program
Pengembangan model operasional BKB-Posyandu-Padu 1.
Gerakan Cuci Tangan
Sedunia bagi kelompok Integrasi BKB-Posyandu-Padu 2. Pengkajian pengembangan Model Operasional BKB - Posyandu Padu 13.
Program
Peningkatan Daya Jangkau dan Kualitas Pelayanan Tenaga Lini Lapangan Kegiatan 1. Pengadaan Sarana Kerja PKB/PLKB 2. Bantuan Operasional Keluarga Berencana (BOKB) 14.
Program
Peningkatan Sarana dan Prasarana
Pelayanan KB 1.
Pengadaan sarana
Pelayanan diklinik KB 2. Pembangunan Balai Penyuluhan KB Tingkat Kecamatan PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK : Program dan Kegiatan
Kegiatan :
jjj 2. Program pnguatan kelembgaan pengarustamaan gender dan anak Kegatan :
3. Program peningkatan kualitas hidup dan perlindunan perempuan Kegiatan : 1. Fasilitasi upaya perlindungan prempuan terhadap tindak kekerasan 2. Revitalisasi Gerakan Sayang Ibu dan Bayi (GSIB) 4. Program peningkatan peran serta dan kesetaraan jender dalam pembangunan Kegiatan : 1. Kegiatan pendidikan dan pelatihan peningkatan peran serta dan kesetaraan gender. |
Kepala Dinas | data tahun 2018 | Soft (file_pdf; Online) | 1 Tahun |
Detail : https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=16 Website : https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=16 |
3.4. | Laporan Umum & Keuangan | Laporan Umum & Keuangan sebagaimana tertuang dalam Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP) Tahun 2018 |
Kepala Dinas | data tahun 2018 | Soft (file_pdf; Online) | 1 Tahun |
Detail : https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=17 Website : https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=17 |
3.5. | Realiasi Penyerapan Program dan Kegiatan | Realisasi program dan kegiatan tahun 2018 meliputi :
Pendapatan asli daerah
Transfer pemerintah pusat - dana pengembanan
Transfer pemerintah pusat
Belanja Operasi Belanja pegawai
Belanja Tanah Belanda Peralatan mesin
Transfer/bagi hasil ke Desa
Penerimaan
|
Kepala Dinas | - | Soft (file_pdf; Online) | 1 Tahun |
Detail : https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=18 Website : https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=18 |
3.6. | Kerangka Acuan Kerja | KERANGKA ACUAN KERJA A. LATAR BELAKANG Dinas Pemberdayaan
Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana
(DP3AP2KB) Kabupaten Batang merupakan salah satu OPD di Kabupaten Batang yang dibentuk
berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Batang Nomor 8 tahun 2016, yang mempunyai tugas membantu Bupati
melaksanakan urusan pemerintahan di bidang pemberdayaan perempuan dan
perlindungan anak serta pengendalian penduduk dan keluarga berencana. Adapun
salah fungsinya sebagaimana diatur dalam Peraturan Bupati Batang nomor 52 tahun
2017 adalah Penyelenggaraan upaya peningkatan pelayanan publik di
bidang pemberdayaan perempuan, perlindungan anak, pengendalian
penduduk dan keluarga berencana serta penyelenggaraan penyusunan data dan informasi di bidang pemberdayaan perempuan, perlindungan anak, pengendalian penduduk dan keluarga berencana. Saat ini data dan informasi tentang Keluarga berencana
sudah tersedia pada OPD DP3AP2KB Kab. Batang bahkan sudah dikelola secara
online Nasional. Demikian juga data tentang pemberdayaan perempuan, perlindungan anak
sudah tersedia dengan pengelolaan data pada tingkat regional dan kabupaten.
Sedangkan data pengendalian penduduk, sebagian sudah ada yang tercover pada
data Keluarga berencana tingkat Nasional dan ada sebagian data yang dipandang
sangat perlu tetapi belum tersedia. Mengingat kondisi yang ada saat ini serta berdasarkan tugas pokok dan fungsi, maka DP3AP2KB berusaha untuk memenuhi tugas pokok fungsi dimaksud secara bertahap, diantaranya melalui kegiatan belanja website yang saat ini sedang dilaksanakan untuk pembuatan sisitem aplikasi pencatatan pelaporan tentang pengendalian penduduk dan penyuluhan. B. TUJUAN DAN TUJUAN Maksud
dan tujuan belanja website adalah : 1. Membuat sistem aplikasi
pencatatan pelaporan tentang pengendalian penduduk dan penyuluhan. 2. Meningkatkan kualitas pelayanan dan memenuhi sebagian tugas pokok dan fungsi DP3AP2KB Kab. Batang melalui penyediaan data pengendalian penduduk dan penyuluhan. C. SASARAN Terciptanya sistem informasi pengendalian penduduk dan penyuluhan, sehingga bermanfaat untuk kegiatan perencanaan dan evaluasi program Kependudukan Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Kabupaten Batang. D. LOKASI KEGIATAN Kegiatan Belanja Website ini berada pada OPD DP3AP2KB Kab. Batang. E. NAMA DAN ORGANISASI PENGGUNA
JASA Kegiatan : Pelayanan KIE Pekerjaan : Belanja Webside Pengguna jasa : Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kab. Batang. F.
DATA
DASAR ·
Lokasi
pekerjaan ini berada di kabupaten Batang; · Sumber dana untuk kegiatan ini dari APBD Perubahan Kab. Batang TA. 2017 DPA Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengednalian Penduduk dan Keluarga Berencana. G. STANDAR TEKNIS Standar teknis yang digunakan dalam pelaksanaan pekerjaan ini bersumber dari Peraturan Kepala Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional. H. STUDI-STUDI TERDAHULU Tidak ada I.
REFERENSI
HUKUM 1.
Undang-undang
nomor 11 tahun 2008 tentang indormasi dan transaksi elektronik (Lembaran Negara
Republik Indonesia Tahun 2008 Nomor 58, Tambahan Lembaran Negara Republik
Indonesia Nomor 4843). 2. Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 82 Tahun 2012 tentang Penyelenggaraan Sistem dan Transaksi Elektronik (Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2012 Nomor 189, Tambahan Lembaran Negara Republik Indonesia Nomor 5248). J. LINGKUP
KEGIATAN Lingkup
kegiatan belanja Webside meliputi : 1. Pembuatan User Interface
(tampilan) 2. Pembuatan logika aplikasi 3. Pembuatan database aplikasi 4. Deploy aplikasi 5. Maintenance aplikasi K. PERALATAN DAN MATERIAL a. Peralatan, Material,
personil dan fasilitas dari Pejabat Pembuat Komitmen. Peralatan
yang disediakan oleh PPK adalah berupa : ATK, kertas dan mobilitas kegiatan. b. Peralatan dan Materuial dari
Penyedia Jasa pembuatan web Peralatan
yang wajib disediakan oleh penyedia jasa pembuatan web dalam pekerjaan belanja
web pada DP3AP2KB antara lain : 1. Keperluan untuk pembuatan
web yaitu computer / laptop dan perangkatnya 2. Keperluan administrasi meliputi computer dan printer. L. LINGKUP KEWENANGAN PENYEDIA
JASA Kewenangan
penyedia jasa pembuatan web : 1. Membuat aplikasi sesuai
dengan spesifikasi. 2. Memberikan pelatihan kepada
pengguna aplikasi 3. Memberikan maintenance sesuai dengan spesifikasi dan jangka waktu yang sudah disepakati. M. WAKTU PELAKSANAAN YANG
DIPERLUKAN Waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan semua lingkup pekerjaan adalah selama 20 (dua puluh) hari kalender atau menyesuaikan dengan pekerjaan fisik di lapangan terhitung sejak diterbitkannya Surat Perintah Kerja (SPK). N. TENAGA PROFESIONAL YANG
DIBUTUHKAN Untuk mendapatkan hasil pekerjaan yang sesuai dengan tujuan, manfaat serta lingkup pekerjaan diperlukan tenaga ahli yang menguasai pembuatan website / aplikasi sistim informasi. O. PENDEKATAN DAN METODOLOGI 1. Tahap persiapan, bentuknya
out put berupa dokumen kontrak. 2. Pembuatan rancangan dan
mempelajari format yang diperlukan dalam pembuatan aplikasi sistim informasi,
berguna memperoleh data-data sesuai yang dibutuhkan. 3. Pengujian hasil pembuatan
aplikasi untuk memastikan hasil sesuai spesifikasi dan kabutuhan data dapat dipenuhi. 4. Pembuatan laporan akhir pekerjaan. P.
PRODUK
YANG DIHASILKAN Hasil pekerjaan harus disampaikan kepada pengguna jasa untuk mendapatkan persetujuan setelah dilakukan pembahasan bersama pejabat penerima hasil pekerjaan sesuai dengan spesifikasinya, berupa pembuatan web / aplikasi sistim informasi pengendalian penduduk dan penyuluhan DP3AP2KB Kab. Batang. |
Bidang Pengendalian Penduduk Penyuluhan dan Penggerakan | - | Soft (Online) | Selama Berlaku |
Detail : https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=19 Website : https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=19 Dokumen Kerangka Acuan Kerja Belanja Website (Pelayanan KIE) |
3.7. | Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) | Laporan Pertanggungjawaban Realisasi Keuangan tahunan DP3AP2KB sebagaimana tertuang dalam Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun 2018 |
Kepala Dinas | data tahun 2018 | Soft (Online) & Hard | 1 Tahun |
Detail : https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=20 Website : https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=20 Buku LKPJ TAhun Angaran 2018 |
4. | Ringkasan Laporan Keuangan | ||||||
4.1. | Laporan Keuangan tahun 2023 | Rencana & Laporan Realisasi Anggaran (LRA) nama dinas sebagaimana tercantum dalam nama dokumen Laporan Realisasi APBD untuk tahun yang berakhir terakhir 31 Desember 2023 Tersedia File dengan format PDF | Kepala Dinas | 2020 | Soft (file_pdf; Online) | 1 Tahun |
Detail : https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=22 Website : https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=22 |
4.2. | RENCANA KERA DAN ANGGARAN SATUAN KERJA PRANGKAT DAERAH Tahun Anggaran 2020 | Rekapitulasi Anggaran Belanja Langsung Berdasarkan Program dan Kegiatan Satuan Kerja Perangkat Daerah
|
Kepala Dinas | 2020 | Soft (file_pdf) | 1 Tahun |
Detail : https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=67 |
4.3. | Laporan Keuangan Tahun 2021 | Laporan Keuangan Tahun 2021 |
PPID Pembantu | 2021 | Soft (file_pdf) | Pilih Waktu Penyimpanan |
Detail : https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=74 |
5. | Informasi tentang peraturan, keputusan, dan/atau kebijakan | ||||||
5.1. | Daftar rancangan proses peraturan nama dinas ... | Draft/rancangan keputusan/peraturan yang akan ditetapkan tahun... | Pilih Penanggungjawab | - | Soft (Online) | Pilih Waktu Penyimpanan |
Detail : https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=24 Website : https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=24 |
5.2. | Daftar Peraturan dan Keputusan yang telah ditetapkan | Daftar Peraturan, Keputusan, dan Kebijakan yang telah ditetapkan |
Pilih Penanggungjawab | - | Soft (Online) | Pilih Waktu Penyimpanan |
Detail : https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=25 Website : https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=25 |
6. | Informasi tentang hak dan tata cara memperoleh Informasi Publik | Bagan alur, syarat dan waktu permohonan informasi/pengajuan keberatan dan pihak-pihak bertanggung jawab yang dapat dihubungi |
Pilih Penanggungjawab | - | Soft (Online) | Pilih Waktu Penyimpanan |
Detail : https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=26 Website : https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=26 |
7. | Informasi tentang pengumuman pengadaan barang dan jasa | ||||||
7.1. | Rencana Umum Pengadaan Barang & Jasa | Rencana Umum Pengadaan Barang & Jasa Tahun 2017 - 2018 Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Kabupaten Batang Pada Tahun 2017 :
Pada Tahun 2018 :
|
Kepala Dinas | - | Soft (Online) | 1 Tahun |
Detail : https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=28 Website : https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=28 Dokumen Berdasarkan Surat Perintah Kerja |
7.2. | Pengumuman Proses Pengadaan | Pengumuman Proses Pengadaan Tahun 2019 dinas DP3APKB | Kepala Dinas | 2019 | Soft (file_pdf; Online) | Selama Masih Relevan |
Detail : https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=29 Website : https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=29 |
8. | Aset dan Invetaris Tahun Anggaran 2020 | Kepala Dinas | 2022 | Soft (file_pdf) | 1 Tahun |
Detail : https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=70 |
|
9. | CALK SKPD Tahun 2020 | Kepala Dinas | 2022 | Soft (file_pdf) | 1 Tahun |
Detail : https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=71 |
|
10. | Surat Keputusan Pelayanan Publik | Rincian, komponen dan uraian pelayanan publik DP3AP2KB |
Kepala Dinas | 2023 | Soft (file_pdf) | 1 Tahun |
Detail : https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=78 |
11. | Maklumat Pelayanan | Kesanggupan menyelenggarakan pelayanan sesuai standar | Kepala Dinas | 2023 | Soft (file_pdf) | Selama Berlaku |
Detail : https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=79 |
12. | Indeks Kepuasan Masyarakat | Nilai IKM |
Kepala Dinas | 2024 | Soft (file_pdf) | 1 Tahun |
Detail : https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=80 |
B. Informasi Yang Serta Merta
No | Judul Informasi | Ringkasan Isi Informasi | Penanggungjawab Pembuat Informasi | Waktu Pembuatan / Penerbitan Informasi | Bentuk Informasi Yang Tersedia | Jangka Waktu Penyimpanan | Jenis Media Yang Memuat Informasi |
---|---|---|---|---|---|---|---|
(1) | (2) | (3) | (4) | (5) | (6) | (7) | (8) |
1. | Perjanjian Kinereja DP3AP2KB Tahun 2019 | ||||||
2. | Perjanjian Kerja Pejabat Struktural DP3AP2KB Kabupaten Batang Tahun 2019 | Perjanian Kinereja Eselon pada DP3AP2KB Kabupaten Batang |
Kepala Dinas | 2019 | Soft (file_pdf) | Selama Berlaku |
Detail : https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=32&id=66 |
C. Informasi Yang Tersedia Setiap Saat
No | Judul Informasi | Ringkasan Isi Informasi | Penanggungjawab Pembuat Informasi | Waktu Pembuatan / Penerbitan Informasi | Bentuk Informasi Yang Tersedia | Jangka Waktu Penyimpanan | Jenis Media Yang Memuat Informasi |
---|---|---|---|---|---|---|---|
(1) | (2) | (3) | (4) | (5) | (6) | (7) | (8) |
1. | Daftar Informasi Publik DINAS PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK, PENGENDALIAN DAN KELUARGA BERENCANA KABUPATEN BATANG Tahun 2020 |
Informasi Publik yang tersedia secara berkala :
Informasi Publik yang tersedia secara serta-merta : ------- Informasi Publik yang tersedia secara setiap saat :
Informasi Publik yang tersedia secara Setiap Tahun :
Informasi Publk yang dikecualikan :
|
Kepala Dinas | 2021 | Soft (Online) | 1 Tahun |
Detail : https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=30 Website : https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=30 Dokumen Daftar Informasi Publik |
2. | Informasi tentang Peraturan, keputusan dan/atau kebijakan | Rancangan peraturan/kebijakan, disertai dengan tahapan perumusan peraturan/kebijakan dan peraturan/kebijakan yang telah ditetapkan. | Pilih Penanggungjawab | - | Pilih Waktu Penyimpanan |
Detail : https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=31 |
|
3. | Informasi tentang organisasi, administrasi kepegawaian dan keuangan | ||||||
3.1. | Pedoman pengelolaan organisasi, administrasi personil & keuangan | Pedoman pengelolaan organisasi, administrasi personil & keuangan dinas ... | Kepala Dinas | - | Pilih Waktu Penyimpanan |
Detail : https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=33 |
|
3.2. | Profil lengkap pimpinan & pegawai yang meliputi nama, riwayat karier/posisi, riwayat pendidikan, penghargaan yang pernah diterima | Profil lengkap pimpinan & pegawai Dinas DP3AP2KB Kabupaten Batang yang meliputi nama, riwayat karier/posisi, riwayat pendidikan, penghargaan yang pernah diterima dapat dilihat atau dimohonkan kepada admin PPID dinas DP3AP2KB | Kepala Subbag Umpeg | - | Soft (Online) & Aplikasi (SIMPEG BKD Kab. Batang) | Selama Berlaku |
Detail : https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=34 Website : https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=34 Aplikasi SIMPEG BKD Kab. Batang |
3.3. | Anggaran secara umum / khusus serta laporan keuangannya | Anggaran secara umum/ khusus serta laporan keuangan dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana Kabupaten Batang 2018 | Kepala Dinas | - | Soft (file_pdf; Online) | 1 Tahun |
Detail : https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=35 Website : https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=35 |
3.4. | Laporan Keuangan DP3APKB Per 31 Desember Tahun 2020 dan Tahun 2019 | Kepala Dinas | -2023 | Soft (file_pdf; Online) | 1 Tahun |
Detail : https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=36 Website : https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=36 |
|
3.5. | DPA |
|
Kepala Dinas | data tahun 2023 | Soft (file_pdf; Online) | 1 Tahun |
Detail : https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=37 Website : https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=37 |
3.6. | RKA | Informasi RKA SATUAN KERJA PERANGKAT DAERAH (RKA SKPD) TAHUN ANGGARAN 2020 RKA 2023 Rencana Kerja Dan Angaran Satuan Kerja Perangkat Daerah
Pemerintah Kabupaten Batang Tahun Anggaran 2019
RKA 2023 |
Kepala Dinas | tahun 2023 | Soft (file_pdf; Online) | 1 Tahun |
Detail : https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=38 Website : https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=38 |
3.7. | LRA DPA | Informasi Realisasi DPA Berakhir Sampai 31 Desember 2018LRA Tahun 2020 | Kepala Dinas | -2022 | Soft (file_pdf) | 1 Tahun |
Detail : https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=39 |
3.8. | LKPJ | Laporan Pertanggungjawaban Realisasi Keuangan tahunan Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana Kabupaten Batang sebagaimana tertuang dalam Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun 2018 | Kepala Dinas | - | Soft (file_pdf; Online) | 1 Tahun |
Detail : https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=40 Website : https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=40 |
3.9. | LKjIP | Laporan Kinerja Instansi Pemerintah tahunan Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindunan Anak, Perlindungan Perempuan Dan Keluarga Berencana sebagaimana tertuang dalam Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP) Tahun 2018 | Kepala Dinas | 2018 | Soft (file_pdf; Online) | Selama Masih Relevan |
Detail : https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=41 Website : https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=41 |
4. | Surat menyurat pimpinan atau Pejabat di Dinas ... dengan pihak ketiga dalam rangka pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya | Arsip surat menyurat terkait tupoksi sepanjang tidak termasuk yang dikecualikan | Pilih Penanggungjawab | - | Soft (Online) | Pilih Waktu Penyimpanan |
Detail : https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=42 Website : https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=42 |
5. | Daftar perjanjian dengan pihak ketiga | ||||||
5.1. | Naskah Perjanjian dengan Pihak Ke tiga | Tri Dharma Perguruan Tinggi (pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat) |
Pilih Penanggungjawab | 2017 | Selama Masih Relevan |
Detail : https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=72 |
|
6. | Rencana Strategis | Berisi rencana program dan kegiatan tahun 2017 s/d 2022 sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Batang Tahun 2017-2022 RENSTRA Tahun 2017 - 2022 tertuang dalam Buku RENSTRA yang disahkan dengan Peraturan Bupati Nomor 12 Tahun 2018 Tentang Rencana Strategis Perangkat Daerah Tahun 2017 - 2022 |
Pembina PPID Pembantu | 2017 | Soft (Online) & Hard | 5 Tahun |
Detail : https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=44 Website : https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=44 Buku RENSTRA (Rencana Strategis Prangkat Daerah) |
7. | PERMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK | ||||||
7.1. | Informasi Surat Keputusan Kepala Dinas tentang GUGUS TUGAS KLA | Tugas Tim Gugus Tugas KLA Sebagai dasar terbentuknya tim gugus tugas Kabupaten Layak Anak Kabupaten Batang sebagaimana tercantum dalam Surat Keputusan Bupati No. 411/144/2013 tentang Gugus Tugas KLA | Kepala Dinas | 2013 | Soft (Online) | Selama Berlaku |
Detail : https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=56 Website : https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=56 Dokumen SK Bupati |
7.2. | Informasi tentang surat keputusan Kepala Dinas tentang Forum Anak | Mewadahi kegiatan anak-anak di Kabupaten Batang Untuk mewadahi kegiatan anak-anak di Kabupaten Batang terkait kegiatan-kegiatan yang berpengaruh di dalam maupun di luar forum anak yang telah dibentuk, juga memuat pelaksanaan hak-hak anak yang telah terkandung dalam konvensi hak anak sebagaimana tercantum dalam SK Kepala Dinas No. 411/060/2017 tentang Forum Anak |
Kepala Dinas | 2016 | Soft (file_pdf; Online) | 2 Tahun |
Detail : https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=57 Website : https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=57 Dokumen SK Kepala dinas No. 411/060/2017 tentang Forum Anak |
7.3. | Informasi tentang Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak | Sebagai Pusat pelayanan terhadap peremuan dan anak. Tim P2TP2A bekerja bekerja meliputi pengaduan, tininjau lokasi, pengayoman dan melakukan pendampingan kepada korban akan informasi dan pendampingan hukum, juga psikologis terhadap kasus KDRT, pelecehan fisik maupun seksual yang dialami oleh korban perempuan dan anak |
Kepala Dinas | 9 Januari 2017 | Soft (Online) | Selama Berlaku |
Detail : https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=58 Website : https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=58 Dokumen SK Bupati No. 411/64/2017 tentang pembentukan P2TP2A |
7.4. | SIGA | APLIKASI SIGA Penyediaan informasi dan menetapkan penyelenggaraan serta pengadaan data gender dan anak di Kabupaten Batang |
Kepala Dinas | - | Soft (Online) & Aplikasi (SIGA) | Selama Berlaku |
Detail : https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=59 Website : https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=59 Aplikasi SIGA |
8. | Peraturan Daerah Kabupaten Batang Nomor 11 Tahun 2019 Tentag Penyelenggaraan Perlindungan Anak |
|
Kepala Dinas | 2019 | Soft (file_pdf) | Selama Masih Relevan |
Detail : https://dp3ap2kb.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=63 |
9. | DPA tahun 2022 Versi SIPD | ||||||
10. | Keuangan SKPD |
D. Daftar Informasi Yang Dikecualikan
No | Jenis Informasi | Dasar Hukum | Konsekuensi | Batas Waktu Pengecualian | |
---|---|---|---|---|---|
Akibat Info Dibuka | Akibat Info Ditutup | ||||
(1) | (2) | (3) | (4) | (5) | (6) |
1. |
|
No.35 Tahun 2014 dan Undang-undang No.17 Tahun 2016 Peraturan Mahkamah Agung Nomor 5 Tahun 2019 |
|
|
Selama Berlaku |